Jam & Kalender

Kamis, 12 Januari 2017

Biodata Anang Hermansyah

Anang Hermansyah merupakan salah satu musisi senior Tanah Air yang telah banyak menelurkan karya-karya emas, seperti Tania dan Makin Aku Cinta. Selain menciptakan lagu dan menyanyi, Anang juga sibuk menjadi produser musik dan menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat terkenal di stasiun TV swasta, Indonesian Idol.
Namun semenjak Oktober tahun 2014 yang lalu, suami dari Ashanty ini tengah menekuni profesi barunya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional. Ingin tahu lebih lengkap tentang Profil dan Biodata Lengkap Anang Hermansyah? Simak ulasannya berikut ini:
Profil dan Biodata Lengkap Anang Hermansyah
Profil dan Biodata Anang Hermansyah
Nama Asli Anang Hermansyah
Profesi Penyanyi, pencipta lagu, produser, anggota DPR RI
Tanggal Lahir 18 Maret 1969
Tempat Lahir Jember, Jawa Timur
Kewarganegaraan Indonesia
Tinggi
Berat Badan
Pasangan Krisdayanti (penyanyi, 22-Agu-96 hingga 22-Okt-09), Ashanty (penyanyi, menikah sejak 12-Mei-12)
Anak Titania Aurelie Nurhermansyah (perempuan, L. 1998), Azriel Akbar Hermansyah (laki-laki, L. 2000), Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (perempuan, L. 14-Des-14)
Terkenal lewat Merilis album bertajuk “Katrina” (1993)

Karir

Sejak masih duduk di bangku sekolah SMA di Jember, Anang memang sudah membentuk sebuah band. Namun mantan suami dari Krisdayanti itu baru serius terjun di dunia musik setelah bergabung dalam sanggar musik milik Doel Sumbang ketika ia kuliah di Universitas Islam Bandung. Ia pun sempat membuat lagu duet bersama Doel Sumbang meski akhirnya tidak dipublikasikan. Pada tahun 1989, Anang lalu hijrah ke Jakarta dan berkenalan dengan Pay Siburian, gitaris BIP yang kala itu masih berstatus sebagai personel Slank. Melalui perkenalannya dengan Pay inilah, Anang turut bergabung dalam lingkungan para seniman Gang Potlot. Anang pun ikut memperkuat band bernama “Kidnap”, dan merilis album perdana bertajuk “Katrina” di tahun 1993. Namun tak berselang lama, Anang memutuskan untuk hengkang dari Kidnap dan memilih bersolo karir. Anang pun berhasil menelurkan beberapa album, diantaranya adalah Biarkanlah, Lepas, Melayang dan Tania. Semenjak menikah dengan Krisdayanti di tahun 1996, Anang pun juga merilis beberapa album duet dengan sang istri diantaranya adalah Cinta, Kasih, Buah Hati dan Makin Aku Cinta.
Setelah bercerai dengan KD, Anang pun tetap move on dengan merilis album solo bertajuk Separuh Jiwaku Pergi. Anang pun mencoba mencari rekan duet yang baru, dan berkolaborasi dengan Syahrini dalam single yang sangat sukses di pasaran, Jangan Memilih Aku. Ia juga merilis lagu duet keduanya dengan Syahrini, berjudul Cinta Terakhir. Namun, kolaborasi pasangan duet ini tidak bertahan lama, karena di tahun 2011 Anang menyudahi duetnya dengan Syahrini.
Setelah Syahrini, Anang menggaet pasangan duetnya yang baru, Ashanty. Namun tak hanya sekedar menjadi pasangan duet, kedua penyanyi ini juga menjalin hubungan asmara hingga melangkah ke jenjang pernikahan. Bersama Ashanty, Anang mengeluarkan album duet berjudul “Jodohku” dengan dua hit andalannya, Jodohku dan Menentukan Hati.
Tidak hanya sukses dalam berkarir di dunia menyanyi, Anang juga menciptakan lagu, memproduseri, dan mengaransemen lagu untuk beberapa penyanyi kondang Tanah Air, tidak terkecuali sang mantan istri, Krisdayanti. Anang juga mengelola studio album rekaman miliknya sendiri yang diberi nama StudioHijau. Ia pun sukses menggelar konser grup vokal 3DIVA, yang terdiri dari KD, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya. Tak hanya di dunia musik, Anang juga sempat menjadi produser film berjudul “Susahnya Jadi Perawan” yang dibintangi oleh sederet artis ngetop Indonesia seperti Restu Sinaga, Nova Eliza, Al-Fathir Muchtar, Olga Syahputra, Julia Perez dan Tio Pakusadewo. Semenjak tahun 2007, Anang pun telah didapuk untuk menjadi juri utama di sebuah ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.
Terobosan baru dalam karirnya datang saat Anang mencalonkan diri dalam pemilu legislatif untuk DAPIL Jawa TimurIV di tahun 2014. Anang pun terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 untuk komisi X mewakili partai PAN. Tak pelak, dengan kesibukannya menjadi anggota dewan, membuat Anang kini lebih jarang terjun di dunia musik dan tampil di berbagai acara musik di TV.

Sumber :  http://profilselebriti.com/profil-dan-biodata-lengkap-anang-hermansyah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar