Jam & Kalender

Minggu, 18 Desember 2016

Biodata Raffi Ahmad

Raffi Ahmad siapa yang tidak tahu dengan aktor yang satu ini? Kariernya di dunia entertainment Indonesia begitu gemilang dan selalu aktif keluar di layar kaca tv. Karir Raffi Ahmad tidak hanya sebagai aktor saja, ia juga merangkap sebagai seorang penyanyi, presenter, komedian, bintang iklan dan bahkan merupakan seseorang pelaku bisnis juga. Jelas saja kalau memang ia sudah begitu popular di kalangan orang-orang. Raffi merupakan pria kelahiran Bandung pada tanggal 17 Februari 1987 yang bermakna saat ini usianya yakni 29 tahun. Ia merupakan putra dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Raffi Ahmad sudah mengakhiri waktu lajangnya pada tanggal 17 Oktober 2014 yang lalu berbarengan dengan Nagita Slavina atau yang lebih akrab disapa dengan Gigi. Pada 15 Agustus 2015, Raffi dan Gigi telah karuniai seorang anak lelaki yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad.
Karier Raffi Ahmad memang terlalu gemilang. Awal kariernya diawali dengan menjadi tokoh pendukung dalam satu sinetron yang bertajuk “Tunjuk Satu Bintang”. Setelah itu ia juga berhasil didaulat menjadi tokoh utama dalam satu sinetron berjudul “Senandung Masa Puber”. Usai itu kepiawaiannya dalam berakting senantiasa alami pergantian yang cepat sampai dengan sederet sinetron begitu banyak yang sudah pernah di bintangi olenya. Mulai dari “Juragan Jengkol”, lalu “Andai Ku Tahu”, “Doo Bee Doo”, “Tarzan Cilik”, “Buku Harian Baim” dan terdapat beberapa lagi yang lain.
Kepiawaian Raffi Ahmad dalam berakting pun bukan cuman diuji dalam sinetron saja. Namun juga dalam film dan FTV. Di tahun 2004, Raffi sudah membintangi film bertajuk “Ada Hantu di Sekolah”. Setelah itu di tahun 2006 ia ditarik oleh musisi Melly Goeslaw untuk menjadi salah satu anggota grup vokal Bukan Bintang Biasa atau BBB. Garapan Melly tersebut sendiri memang dibuat untuk para aktor dan aktris Indonesia. Dalam grup vokal BBB, Raffi debut bareng Laudya Chintya Bella, Dimas Beck, Ayushita dan juga Chelsea Olivia. BBB bahkan telah bermain film dengan judul yang sama di tahun 2007.
Karier Raffi terus cemerlang dan bahkan di tahun 2009 ia disebut-sebut sebagai selebritis Indonesia yang paling laris. Apalagi ia juga didaulat untuk membawakan acara musik Dahsyat yang terus melambungkan namanya sampai dengan sekarang. Dunia presenting mulai diterjuninya dengan beberapa acara lain yang berhasil dibawakan oleh Raffi Ahmad. Di dunia tarik suara juga tidak kalah cemerlang, dimana seusai menikah dengan Nagita Slavina, Raffi dan Gigi meluncurkan beberapa lagu duet, mulai dari “Kamulah Takdirku”, “Masih”, “Jika”, “Menikahimu” dan yang lainnya.
Sukses berkarier di dunia entertainment tidak membuat Raffi cepat puas diri. Mengingat bahwa dunia entertainment juga tidak selalu dan tidak terus menjamin, Raffi pun merambah karier untuk menekuni bisnis. Sudah banyak brand yang telah berhasil didirikan Raffi untuk bisnisnya, baik di bidang kuliner maupun di bidang fashion. Mulai dari Bakmi RN, kemudian RA Jeans, RaDen Food, Parfum Raffi Nagita, Sarung Rahmad dan lain-lain.

Biodata dan Profil Raffi Ahmad

  • Nama Lahir : Raffi Farid Ahmad
  • Nama Populer : Raffi Ahmad
  • Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Tanggal Lahir : 17 Februari 1987
  • Agama : Islam
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor, Bintang Iklan. Presenter, Penyanyi, Komedian
  • Tinggi Badan : 170 cm
  • Tahun Aktif : 2002 Sampai Dengan sekarang
  • Nama Ayah : Munawar Ahmad
  • Nama Ibu : Amy Qanita
  • Nama Saudara : Syahnaz Slavina ( Adik ) dan Nisya Ahmad ( Adik )
  • Nama Istri : Nagita Slavina ( Aktris )
  • Nama Anak : Rafathar Malik Ahmad
        Sumber :  http://www.szaktudas.com/raffi-ahmad-83157.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar